Komunitas Binaan Airlangga Hartarto Borong Dagangan PKL di Yogya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto, memborong dagangan belasan pedagang di Lapangan Karang, Kotagede, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kampanye mengajak masyarakat untuk belanja di UMKM.

Koordinator Relawan UMKM usAHA Kota Yogyakarta, Ahmad Aji (23), mengatakan timnya tak ingin pilih kasih dalam memborong dagangan UMKM, sehingga semua pedagang yang berjualan di Lapangan Karang, Kotagede diborong dan dibagikan pada masyarakat.

“Iya, ini kami borong 12 dagangan UMKM yang ada di Lapangan Karang, Kotagede, Yogyakarta. Karena UMKM-nya ada banyak, jadi kami borong satu area ini,” ungkap Aji dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/1/2022).

UMKM usAHA memilih Lapangan Karang karena lokasinya yang strategis, dan banyak masyarakat yang berlalu-lalang di area tersebut. Karang saat ini memang menjadi ruang publik yang nyaman setelah adanya renovasi lapangan.

“Biasanya kalau dagangan UMKM habis diborong itu kami bagikan ke masyarakat sekitar. Nah, di Lapangan Karang kan banyak masyarakat yang habis olahraga atau sekadar duduk-duduk, jadi mereka bisa berkegiatan dan dapat jajanan gratis. Kami sangat senang bisa membagikan energi positif,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI