Kota Yogya Kreatif, Kawasan Kotabaru Jadi Simpul

YOGYA, KRJOGJA.com – Yogya akan semakin serius untuk menuju kota kreatif setelah secara resmi menggandeng komunitas Jogja Creative Society. Salah satu yang dituangkan dalam nota kesepakatan bersama ialah menjadikan kawasan Kotabaru sebagai simpul kota kreatif.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogya Agus Tri Haryono, membenarkan hal tersebut. Menurutnya infastruktur di kawasan Kotabaru yang meliputi Jalan Soroto, Jalan Jenderal Sudirman serta Stadion Kridosono, sangat mendukung sebagai kawasan kreatif.

“Jika dibandingkan Malioboro, pengunjung di Kotabaru masih sangat jauh. Ke depan akan ada sentuhan-sentuhan untuk memikat kunjungan ke sana dengan melibatkan komunitas,” jelasnya usai mendampingi penandanganan nota kesepakatan bersama antara Walikota Yogya dengan Paguyuban Jogja Creative Society, Jumat (26/6/2020).

Salah satu infrastruktur di kawasan Kotabaru ialah kondisi trotoar yang luas layaknya jalur pedestrian. Giuding block di sepanjang trotoar juga tidak ada yang terputus sehingga nyaman dan dapat diakses oleh setiap orang. Begitu pula dengan arsitektur bangunan yang memiliki corak khusus serta beragam aktivitas ekonomi kreatif yang sudah berkembang di sana.

BERITA REKOMENDASI