Kota Yogya Sepi, Malioboro Lengang

Noviar menyatakan, selama PTKM pengawasan atau pemantauan tidak hanya dilakukan saat siang atau pagi hari, tapi juga malam hari. Selain pemantauan tempat usaha, pihaknya juga melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan (pemakaian masker). Ternyata dalam pelaksanaan ditemukan ada 15 pelanggar yang tidak memakai masker. Kemudian untuk penerapan 25 persen makan ditempat buat restoran sudah dilakukan pengawasan di 6 tempat usaha. Semuanya belum menerapkan ketentuan jadi langsung mendapat peringatan lisan.

Terpisah Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY Surya Ananta menyampaikan para pengelola mal yang ada di DIY khususnya di Sleman dan Kota Yogyakarta pada prinsipnya menjalankan kebijakan PTKM tersebut. Sebab tujuan diberlakukannya PTKM ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran sekaligus membatasi ruang gerak agar tidak terjadi penularan virus Korona lebih luas.

“Kami mendukung kebijakan PTKM tersebut dengan telah mengumumkan kepada seluruh tenant bahwa jam operasional mal mulai 10.00 hingga 19.00 WIB mulai hari ini hingga 25 Januari 2021 mendatang. Semuanya harus menyesuaikan, mulai 19.00 WIB pintu masuk depan mal sudah ditutup sehingga orang tidak masuk lagi,” tutur Surya kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI