‘KR’ Mulai Salurkan Sumbangan Semeru

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Dompet ‘KR’ Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru mulai menyalurkan sumbangan para pembaca ‘KR’ kepada mereka yang berhak menerima. Untuk tahap awal sumbangan yang diberikan berupa fasilitas usaha, baiknya tempatnya maupun peralatan kerja yang dibutuhkan.
Untuk merealisasikan sumbangan ini ‘KR’ bekerjasama dengan Royal House (RH) yang selama ini sudah turun ke lokasi pengungsian dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan, misalnya play ground untuk bermain anak-anak dan pendampingan kepada pengungsi untuk bangkit dan berkarya lagi.
Sedang pada kesempatan ini Royal House membuat bangunan untuk usaha kecil dan menengah yang dibiayai dari dana Dompet ‘KR’. Selain itu Dompet ‘KR’ juga membelikan peralatan kerja seperti mesin jahit dan berbagai benang untuk membuat tas dan sebagainya.
“Ini kolaborasi yang bagus antara KR dan RH. Semoga nantinya bisa dikembangkan lebih jauh,” kata Irawan, pimpinan RH, di sela pemberangkatan armada yang mengangkut barang-barang ke Dusun Penanggal Lumajang, Minggu (27/2/2022) sore.
Barang yang akan digunakan untuk membangun tempat usaha para pengungsi Semeru diangkut dengan 3 armada. Antara lain seng, kayu dan sebagainya. Juga ada gerobak angkringan. Diberangkatkan dari Jalan Gito Gati Sleman usai Maghrib dan diharapkan Senin pagi sudah sampai di lokasi u untuk kemudian dirangkai sebagai bangunan. (Fie) 

BERITA REKOMENDASI