Kronologi Warga Gunungkidul Kesulitan Cari Rumah Sakit Hingga Meninggal di Mobil

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Lini masa sosial media kembali dikejutkan kabar seorang warga Patuk Gunungkidul berusia 47 tahun meninggal dunia di jok belakang mobil, Kamis (8/7/2021) malam. Warga tersebut diketahui mengalami diabetes yang juga ternyata positif Covid-19 antigen ketika sempat dilakukan tes di sela mencari rumah sakit kemarin.

Komandan TRC BPBD DIY, Pristiawan Buntoro membenarkan terkait unggahan yang ada di linimasa akun TRC BPBD DIY terjadi pagi hari tadi. Menurut dia, tim mendapat kabar perihal adanya warga yang meninggal dunia di sebuah mobil yang terparkir di shelter isolasi eks RS Veteran Patmasuri Bantul pukul 22.30 WIB.

Di situ ada keluarga almarhum yakni suami dan saudara yang diketahui mengantarkan mencari rumah sakit sejak malam hari karena kondisi drop. Sebelumnya mobil tersebut sudah mencoba ke empat rumah sakit yakni PKU Muhammadiyah Bantul, RSUD Yogyakarta dan dua rumah sakit di Yogyakarta, hanya saja semua penuh tak bisa menerima pasien.

Almarhum diketahui sebelumnya merasa tak enak badan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit dari Pathuk Gunungkidul. Tujuan utama RS PKU Muhammadiyah Bantul hanya saja antrean panjang plus belum adanya hasil swab antigen membuat mereka akhirnya berpindah.

“Dia menemukan klinik di Krapyak lalu tes swab antigen, sebagai syarat untuk berobat. Habis swab itu kondisinya memburuk, dia ingatnya Patmasuri masih rumah sakit lalu dibelokkan di situ. Ternyata sampai parkiran itu turun minta dibantu perawat di situ. Ternyata di situ sudah meninggal. Kebingungan juga terus ada Pak Dukuh Pathuk kenal dengan salah satu anggota TRC lalu menghubungi posko sehingga kita tahu dan merapat ke lokasi,” ungkap Prist.

BERITA REKOMENDASI