Kualitas Bangsa Kuncinya Pada Ibu

YOGYA, KRJOGJA.com – Kualitas bangsa kuncinya ada pada kaum ibu. Apalagi pada masa digital ini, peran ibu lebih komplek. Sebagai wanita harus inovatif harus terus belajar. Pada masa pandemi seperti ini, kemandirian wanita diuji. Hal ini disampaikan oleh Nyi Prof Dr Meutia Farida Hatta Swasono, ketika menjadi pembicara kunci pada webinar Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Wanita Tamansiswa, Kamis (23/12/2021).

Nyi Prof Meutia Farida Hatta yang pernah menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut menyampaikan paparan secara virtual dari Jakarta. Menurutnya, Wanita Tamansiswa ikut berperan dalam Kongres Perempuan yang kemudian diperingati menjadi Hari Ibu 22 Desember. Menurut Meutia, kualitas bangsa juga dipengaruhi oleh kualitas keluarga. Kaum perempuan yang punya peranan penting dalam keluarga.

Pembicara lainnya adalah GBRAA Paku Alam yang memaparkan orangtua terutama ibu, apabila tahu akan dikenang oleh anak-anaknya, maka dirinya akan hati-hati. Perempuan adalah pemangku keturunan. Wanita disebut ratu keluarga karena yang menguasai dan mewarnai keluarga.

“Anak butuh keteladanan,” tegas GBRAA Paku Alam. Ibulah yang akan mencetak generasi mendatang menjadi lebih baik. Perbaikan ke depan dengan memperbaiki anak-anak.

BERITA REKOMENDASI