KUKM Bangkit, Ekonomi Pulih Pada 2022

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyongsong perencanaan pembangunan tahun 2022, dilakukan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Koperasi UKM DIY untuk tahun perencanaan 2022 bertema KUKM Bangkit, Ekonomi Pulih, Jumat (19/2/2021). Tema ini dipilih dengan pertimbangan pada 2021 kondisi perekonomian daerah masih belum pulih karena pandemi covid-19 yang masih menghantam seluruh wilayah termasuk KUKM.

KUKM sangat terpukul karena sektor pariwisata dan pendidikan mengalami kelesuan akibat kebijakan pembatasan sosial. Sehingga KUKM tidak lagi leluasa berusaha konvensional, jam usaha mengalami pembatasan dan pasar lesu, serta tingkat konsumsi masyarakat menurun signifikan.

Forum OPD daring dan luring kali ini menghadirkan narasumber inspiratif. Diantaranya Tubagus Fiki SE MM selaku Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM RI, Dr Rangga Almahendra ST MM selaku akademisi dari FEB UGM sekaligus praktisi ekonomi kreatif, Endro Wardoyo selaku Direktur PT JIFFINA International Craft dan Ir Srie Nurkyatsiwi MMA selaku Kepala Dinas Koperasi UKM DIY.

BERITA REKOMENDASI