2020, Bandara NYIA Bisa Beroperasi

WATES (KRjogja.com) – General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Kolonel (Pnb) Agus Pandu Purnama memberi motivasi dan pemahaman tentang bandara kepada ratusan siswa-siswi SMK Ma'arif 1 Wates. Para siswa antusias mengikuti Program BUMN Mengajar yang digelar Jumat (23/09/2016).

Kolonel (Pnb) Agus Pandu Purnama mengungkapkan, BUMN Mengajar merupakan program Kementerian BUMN dengan sasaran anak-anak SMA maupun SMK. Dalam kesempatan inimemotivasi para siswa sekaligus berbagai pengetahuan tentang bandara termasuk rencana pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon. (Baca Juga : GM Angkasa Pura I Ditanya Soal Bandara)

"Pemerintah menargetkan pada 2019 atau paling lambat 2020 NYIA harus sudah beroperasi dan peluang untuk bekerja di bandara ini sangat luas dan banyak. Karena itu saya  mengajak adik-adik menyiapkan diri. Jangan sampai warga Kulonprogo hanya menjadi penonton. Kesempatan bagi tenaga kerja lokal jadi prioritas kendati tetap ada standar yang harus dipenuhi,” katanya usai acara, Jumat (23/09/2016).

Menurut Agus guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), PT AP I melaksanakan pelatihan-pelatihan yang ada kaitannya dengan kegiatan bandara melalui program corporate social responsibility (CSR). "Contohnya bulan depan kami akan mengadakan pelatihan security bagi warga di sekitar calon lokasi pembangunan bandara," terangnya.

Kepala SMK Ma'arif 1 Wates, Rahmad Raharja MPdI mengapresiasi positif pelaksanaan Program BUMN Mengajar oleh PT AP I di sekolah yang dipimpinnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI