220 Jemaah Haji Komplit Tiba di Kulonprogo

KULONPROGO (KRjogja.com) – Seluruh jemaah haji (220 orang) Kabupaten Kulonprogo 2016 (1437 H) tiba di Masjid Agung Kulonprogo dengan selamat, Kamis (29/09/2016). Meski ada enam orang yang kepulangannya menggunakan ambulan, namun semua dalam kondisi baik. Para jemaah haji tiba di Masjid Agung sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut Kepala Kemenag, Forkompimda, mantan bupati Hasto Wardoyo, serta ormas Islam.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo H Nurudin SH MA menyatakan, ke-220 jemaah haji Kulonprogo yang tergabung dalam kloter 28 S0C semua kembali dengan selamat.

"Dua jemaah yang semula tertunda keberangkatannya karena harus cuci darah dan bergabung dengan kloter 69, saat di Mekah bisa kembali bergabung dengan kloter 28. Pak Ahmad dan ibu tidak ke Madinah tapi langsung ke Mekah," kata Nurudin.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kulonprogo Ekop Wisnu Wardana SE menyatakan selesainya menunaikan ibadah haji dan kembali berada di lingkungannya, maka beban moral semakin bertambah. Tertanamnya sebuah citra positif tentang figur haji/hajjah, diharapkan akan menjadi tempat bertanya pada kehidupan keagamaan sekaligus sebagai motivator penggerak partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Hikmah dari ibadah haji yang telah dilaksanakan, dapat dijadikan titik awal guna lebih meningkatkan ibadah, agar dapat memberikan nilai tambah bagi keluarga, agama, masyarakat, bangsa dan Negara,” imbuh Eko. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI