25 Kelompok Peserta FBM Pukau Warga

WATES, KRJOGJA.com – Sebanyak 25 kelompok peserta kirab Festival Budaya Menoreh (FBM) III Tahun 2017 berhasil memukau masyarakat Kulonprogo, Sabtu (21/10/2017) sore. Kirab yang dilepas Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) di depan rumah dinas bupati. Diawali dengan Bregodo Menoreh dari Kulonprogo, disusul dengan peserta dari Jawa Tengah yakni Kabupaten Banyumas, Wonosobo serta lainnya yang melakukan display di depan Bupati.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Kulonprogo Drs Untung Waluya, peserta yang berpartisipasi sebanyak 25 peserta dari kota/kabupaten di DIY, Jabar, Jateng, Jatim, dan Bangka Belitung (Babel). "Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT ke-66 Kabupaten Kulonprogo juga ikut mangayubagya dilantiknya Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY," kata Untung.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) berterima kasih atas partisipasi peserta dari DIY dan luar DIY dalam kegiatan ini. "Festival Budaya Menoreh yang dilaksanakan dengan kirab ini juga sebagai perwujudan ikut mangayubagya dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-2022," kata Hasto. (Wid)

BERITA REKOMENDASI