35 Pemuda Kulonprogo Ikut Pelatihan Satpam Bandara

PENGASIH, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura (AP) I membuktikan komitmen dan tanggungjawab pada lingkungan dan masyarakat khususnya di wilayah pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon dengan mengadakan pelatihan petugas satuan pengamanan (satpam) bandara tahap kedua. Pelatihan dibuka secara resmi oleh General Manager Bandara Internasional Adisucjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama di Gedung Yayasan Dharmais, Pengasih, Rabu (6/9/2017).

Selain Assekda II Triyono MSi, pelatihan yang diikuti 35 pemuda asal Temon tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP Sumino SH dan Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Eko Wisnu Wardhana.

Menurut Pandu, pelatihan merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT AP I sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian kepada generasi muda dalam menghadapi persaingan pada masa mendatang.

"Sebagai masyarakat yang sangat memahami kearifan lokal di Kulonprogo, alangkah baiknya tidak hanya menjadi penonton tapi mempersiapkan diri sejak sekarang. jadikan kompetensi diri sebagai bentuk sumbangsih dan kontribusi positif di masa mendatang, sehingga peluang tidak dibiarkan berlalu begitu saja," jelas Pandu berharap.

Hingga saat ini sudah 44 pemuda di wilayah Pembangunan NYIA telah menyelesaikan pelatihan satpam tahap satu yang diselenggarakan pada 13 Juli – 5 Agustus 2017 lalu. "Mereka sudah siap menghadapi persaingan," tegasnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI