‘4Bhe Nordic Club’, Susuri Desa Nanggulan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – 4bhe Nordic Club, yang tergabung dalam Komunitas Jalan Nordic Indonesia (KJNI), mengadakan jalan Nordic bersama, Sabtu (12/12), di menyusuri desa wilayah Nanggulan Kulonprogo. Acara yang diikuti sekitar 50 orang tersebut, dalam suasana tertib dan disiplin Protokol Kesehatan.

Menurut penasehat klub 4bhe, Nova Daryanto semua peserta wajib memakai masker, membawa hand sanitizer dan jaga jarak. Sehingga sepanjang perjalanan tetap haruis berjarak 2 meter.

Ketua KJNI DIY Lukman Kudonarpodo menyatakan dalam pelaksanaan sangat tertib. Rute yang
menempuh sepanjang 2,5 km, cukup menyehatkan. Dalam suasana pandemi, harus tetap berolahrahga dan gembira agar imun kita makin kuat, kata Lukman. E ven tersebut juga dihadiri pengurus KJNI yang lain, Jarot dan Hj Lies Pamela. Dalam udara yang sejuk karena diguyur hujan semalaman, rute yang melewati sawah-sawah menurut peserta sangat menyenangkan. Sepanjang hamparan yang menghijau, menjadikan para peserta di tengah-tengah perjalanan memotret suasana yang dilatar belakangi bukit Menoreh yang dari kejauhan masih berkabut.

Ketika melewati desa, para peserta menjumpai aktivitas warga yang membuat tas tradisional yang menurut mereka, produksinya sudah berkualitas ekspor, karena memenuhi permintaan dari berbagai negara. Acara ditutup diringin dengan alunan musik gamelan dan lagu-lagu Jawa. (Rul)

BERITA REKOMENDASI