7 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Bakal Kena Tilang 2 Pekan Kedepan

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Dalam rangka Operasi Patuh Progo 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kulonprogo Polda DIY akan memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo Polda DIY, AKP Didik Purwanto SH MM kepada KR di Wates, Senin (20/7) mengatakan, Operasi Patuh Progo 2020 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

“Selama masa tanggap darurat pandemi Covid-19, Polisi tidak melakukan tilang terhadap pengendara yang melanggar. Dalam giat ini, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru pihaknya kembali menindak tegas pengendara yang mencoba melakukan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

 


AKP Didik Purwanto SH MM. Dani Ardiyanto

Menurut Kasat Lantas, ada tujuh jenis pelanggaran lalu lintas yang akan ditilang, yakni pengendara tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP sambil berkendara, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah pengaruh alkohol, berkendara dibawah umur dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Kami juga akan menindak kendaraan yang melebihi kapasitas dan tidak sesuai peruntukannya serta tidak melengkapi kendaraan sesuai standar. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas memasuki masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (M-4)

 

BERITA REKOMENDASI