80 Pekerjaan Infrastruktur Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPKP) Kulonprogo menargetkan harus menyelesaikan sebanyak 80 proyek pekerjaan infrastruktur pada tahun anggaran 2018. Kepala Bidang Marga Dinas PUPKP Kulonprogo, Nurcahyo Budi Wibowo mengungkapkan pekerjaan infrastruktur yang harus diselesaikan meliputi pembangunan dan peningkatan kapasitas jalan kabupaten primer 2 di sebanyak 47 titik.

Pembangunan peningkatan kapasitas jalan kabupaten primer 1 dan jembatan di sebanyak 33 titik. Hingga saat ini sudah diselesaikan sekitar 80 persen, kontrak kerja dengan rekanan untuk melaksanakan pembangunan.

“Kontrak sudah berlangsung sejak 23 Juli 2018 yang diperkirakan sampai November mendatang. Meskipun ada beberapa proyek mundur dari jadwal, secara umum masih tergolong on schedule,” ujar Nurcahyo Budi Wibowo.

Dinas PUPKP mengharapkan semua proyek bisa selesai tepat waktu, sesuai dalam perjanjian kontrak kerja dan menghasilkan pekerjaan sesuai spesifikasi. Selain menyelesaikan pekerjaan di lapangan, rekanan bisa menyelesaikan administrasi untuk pencairan anggaran.

Lebih lanjut dijelaskan, pekerjaan pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di lapangan tidak hanya proyek yang harus dilaksanakan Pemkab Kulonprogo. Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Yogyakarta dan DIY juga mengerjakan pembangunan jalan di wilayah Kulonprogo. Satker PJN melaksanakan pekerjaan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan ruas Sindutan – Congot dan Demen – Glagah. (Ras)

BERITA REKOMENDASI