ACT dan Bank Indonesia Semarakkan Kurban Hari Pertama di Kulon Progo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Idul Adha disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta. Hampir di setiap masjid semarak dengan penyembelihan hewan kurban. 

Namun ternyata masih ada lokasi-lokasi yang tidak ada penyembelihan hewan kurban. Kulon Progo yang saat ini menjadi kabupaten termiskin di Yogyakarta menjadi fokus perhatian Global Qurban – ACT pada hari pertama Idul Adha 1440 H. 

Baca Juga: ACT DIY Semarakkan Pemotongan Hewan Kurban di Kulon Progo

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap DIY, Bagus Suryanto menyampaikan bahwa pada hari pertama Idul Adha tahun ini ACT menyembelih 200 ekor kambing yang disebar ke seluruh pelosok Kulon Progo dari total 700an hewan kurban yang akan dibagikan di wilayah DIY.

"Alhamdulillah hari ini, Minggu (11/8/2019) kami menyembelih 200 ekor kambing serta ditambah bantuan dari kepala Bank Indonesia Yogyakarta yaitu 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing dari Deputi dan Karyawan BI. Ada tiga lokasi penyembelihan yaitu di Kecamatan Panjatan, Kalibawang, dan Samigaluh. Sedangkan distribusi mencapai hampir seluruh pelosok wilayah Kulon Progo," jelas Bagus. 

Kepala Bank Indonesia Yogyakarta Hilman Tisnawan yang hadir di Panjatan mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Selain kepala BI Yogyakarta turut hadir pula Deputi BI Yogyakarta, Bapak Miyono. 

"Alhamdulillah, tahun ini bisa menyaksikan secara langsung penyembelihan dan distribusi hewan kurban dari Keluarga Besar BI Yogyakarta di lokasi yang tepat sasaran bersama ACT," ungkap Hilman. 

Ibu Emi salah seorang warga Panjatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ACT. "Terima kasih ACT, yang telah memberikan bantuan kurban terutama di daerah Kulon Progo yang tidak ada penyembelihan kurban. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi menjangkau masyarakat Kulon Progo," ungkap Emi.(ACT)

BERITA REKOMENDASI