Ada yang Spesial di Hari Jadi Kulonprogo Besok

WATES (KRjogja.com) – Mantan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo kembali angkat bicara soal rencana pembangunan bandara internasional di wilayah tersebut. Hasto mendesak agar peletakan batu pertama pembangunan bandara bisa dilakukan secepatnya.

"Peletakan batu pertama adalah momen yang sangat penting dalam pembangunan bandara. Saya dorong agar Penjabat Bupati Kulonprogo bisa melakukan secepatnya," kata Hasto dalam perbincangan dengan wartawan, Minggu (28/8/2016).

Tidak hanya mendorong dilakukan secepatnya, Hasto juga mengusulkan agar peletakan batu pertama pembangunan bandara dilakukan pada 15 Oktober mendatang. Tanggal tersebut, bertepatan dengan hari jadi Kulonprogo.

"Jika direalisasikan pada tanggal itu, akan banyak yang mendoakan dan mendukung," imbuhnya.

Hasto mengaku optimis, pembangunan terminal dan landasan bisa selesai dalam waktu dua tahun. Sebab bila melihat pembangunan terminal 3 bandara di Cengkareng, hanya membutuhkan waktu enam bulan.

"Padahal menurut saya, pembangunan terminal adalah yang paling kompleks, apalagi untuk standar internasional. Jadi kalau berkaca itu, di Kulonprogo dalam waktu satu tahun saja sudah bisa selesai," jelasnya.

Sementara dalam membangun landasan, dibutuhkan pematangan lahan dan urug hingga sempurna. Menurut Hasto, hal itu bisa dikerjakan simultan sehingga pemberian waktu dua tahun dalam pembangunan terminal dan landasan, bukan waktu yang terlalu singkat.

"Saya percaya, Penjabat Bupati Kulonprogo bersama Sekda Kulonprogo akan bekerja keras untuk itu," imbuhnya. (Unt)

 

 

BERITA REKOMENDASI