Agus Sugiharto Terpilih Jadi Ketua BM PAN Kulonprogo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Agus Sugiharto ST terpilih kembali menjadi Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kulonprogo masa bakti 2021-2026. Pengusaha muda sukses tersebut terpilih melalui Musda V BM PAN yang dilaksanakan secara virtual bersama kabupaten/ kota se-DIY, di Kantor DPD PAN Kulonprogo.

“Secepatnya kami akan menyusun kepengurusan dan program kerja yang sejalan dengan program DPD PAN Kulonprogo dan Pemkab Kulonprogo,” katanya, Senin (01/03/2021).

Agus berjanji dalam kepengurusan kedua ini pihaknya akan membuka pintu seluas-luasnya bagi generasi muda untuk bergabung ke BM PAN. Dengan bersama-sama mereka akan membuat program untuk mengasah kreativitas dan inovasi di kalangan anak muda agar menjadi lebih maju yang mandiri. “Terkait kepartaian tentu kami juga akan berjuang membesarkan PAN sebagai induk organisasi ini,” tegasnya.

Proses pemilihan Ketua BM PAN Kulonprogo diawali dengan adanya lima orang yang mendaftar sebagai formatur. Nama-nama tersebut kemudian dibawa ke BM PAN DIY guna penilaian. Hasil akhirnya BM PAN DIY mengeluarkan rekomendasi kepada tiga orang sebagai anggota formatur, yakni Agus Sugiharto, Johan Wisnu Hidayat dan Rohadi.

Setelah dilakukan musyawarah, ketiga nama tersebut akhirnya menduduki jabatan ketua BM PAN, sekretaris dan bendara. Ketiganya diberikan kewenangan menyusun kepengurusan dan program kerja.

Secara terpisah Ketua DPD PAN Kulonprogo, Ponimin Budi Hartono SE mengatakan BM PAN memiliki tempat strategis di PAN. BM harus mampu melanjutkan tongkat estafet DPD PAN Kulonprogo. “Harapan kami melalui Musda V, melahirkan generasi muda yang militan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di tubuh PAN Kulonprogo,” harap Ponimin. (Rul)

BERITA REKOMENDASI