AKBP Anggara Nasution Kapolres Baru Kulonprogo

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJOGJA.com) – Pisah sambut Kapolres Kulonprogo dari AKBP Irfan Rifai SH SIK kepada AKBP Anggara Nasution SH SIK MM dilaksanakan di aula Adikarto (Gedung Kaca Wates), Kamis (29/03/2018). Irfan Rifai selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolres Tanjung Balai Sumatera Utara, sedangkan Anggara Nasution yang merupakan Pamen SSDM Polri sebelumnya bertugas di Sesmil Sekretariat Kepresidenan.
 
Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) menilai pergantian kapolres ini suatu yang luar biasa, sebab baru pertama kali acara serah terima dilaksanakan di Mapolres Kulonprogo yang biasanya di Mapolda DIY, serta pisah sambut di aula Adikarto dihadiri Kapolda DIY Brigjen Pol Drs H Ahmad Dofiri MSi.

"Selama satu tahun di Kulonprogo AKBP Irfan Rifai SH SIK telah menorehkan banyak prestasi, bahkan mendapatkan penghargaan zona bebas korupsi dan melayani dari Kementerian PAN-RB. Betapa sulitnya mendapatkan zona integritas. Di seluruh Indonesia, Polres yang mendapatkan penghargaan itu tidak lebih dari 10. Kulonprogo mendapat 3, yakni pemkab  ada 2 penghargaan, dan Polres 1. Ini prestasi yang tidak sedikit bagi pak Irfan dan jajaran Polres," tandasnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs H Ahmad Dofiri MSi juga menyampaikan terima kasih, meski tidak terlalu lama menjabat Kapolres Kulonprogo, tetapi apa yang ditorehkan Irfan Rifai luar biasa. "Bersyukur di Polda DIY ada 2 Polres yang memiliki penilaian yang terbaik, Polres Kulonprogo dan Polres Gunungkidul. Hasil indek tata kelola Polres di DIY juga membanggakan. Khusus untuk Polres Kulonprogo, beruntung karena bertemu dengan orang-orang terbaik, seperti Bupati Hasto," ujarnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI