Aktivitas Kuliner di Alun – alun Wates Mulai Dibuka

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo melakukan ujicoba membuka kembali aktivitas usaha kuliner di sekitar Alun-Alun Wates (Alwa). Uji coba berlangsung satu minggu dengan pembatasan ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terhitung mulai Selasa (28/9/2021).

Kepala Disdagin Kulonprogo, Iffah Mufidati dan Kepala Bidang Perdagangan, Endang Zulywanti menyatakan aktivitas ujicoba kuliner dibatasi hanya sampai pukul 21.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen. Ujicoba telah dikoordinasikan lintas SKPD dan mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

“Uji coba ini hanya khusus kuliner dan setiap minggu akan dievaluasi. Selama masih dalam ujicoba tidak boleh ada kegiatan rekreasi, olahraga termasuk aktivitas permainan anak-anak,” ujar Iffah Mufidati, Selasa (28/9/2021).

Pedagang kuliner berjualan dibagi menjadi dua shift menurut jenisnya, yaitu pagi hari mulai pukul 06.00 sampai 14.00 dan sore hari mulai pukul 15.00 sampai 21.00. Tiap pedagang membatasi kapasitas makan di tempat atau dine in 50 persen.

BERITA REKOMENDASI