Amal Usaha Tetap Jalan, Harus Bisa Bermitra

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Masa pandemi Covid-19 ini, Amal Usaha Aisyiyah tidak boleh larut pada keadaan. Organisasi itu sendiri personalnya harus dikuatkan, karena secara pribadi juga terdampak dengan adanya Covid-19. Selain mengatasi dirinya sendiri, peran dan tugasnya sebagai Aisyiyah yang memiliki program-program tetap berjalan. Agar semua berjalan disarankan untuk bermitra.

Dra Yuni Purwati MPd dari Majelis Pendidikan Dasar (Dikdas) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY saat menjadi narasumber dalam Konsolidasi Organisasi yang diadakan PDA Kulonprogo di lantai 2 SMK Muhammadiyah 1 Wates, Sabtu (17/10/2020). Acara yang diikuti PCA dan PDA ini menampilkan pula Ketua PDA Kulonprogo Hj Dyah Sulistyawati MPd terkait Keorganisasian.

“Peningkatan mutu diarahkan agar Aisyiyah, dalam hal ini PDA, PCA, PRA, Majelis Dikdasmen supaya bisa mengontrol dan melakukan penjaminan mutu terhadap lembaga PAUD Aisyiyah, sesuai peraturan pemerintah. Di PWA Majelis Dikdasmen, upaya dilakukan memberikan motivasi kepada guru-guru, baik moril maupun spirituil. Untuk moril, kami bermitra mencari bantuan yang diberikan kepada guru. Walaupun itu belum bisa seluruh guru yang ada di DIY, ” ucap Yuni.

BERITA REKOMENDASI