AMT Islami Pendorong Semangat Belajar Masa Pandemi

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Muh Alif Kurniawan MPdI melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yaitu mengisi kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) dengan tema ‘Melejitkan Motivasi Belajar di Masa Pandemi untuk Meraih Sukses Dunia Akhirat’ bagi anak-anak di Padukuhan Tegowanu, Jetak, dan Kaliwilut Kalurahan Kaliagung Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Kamis dan Jum’at (18-19/02/2021).

Alif Kurniawan mengatakan, AMT diadakan secara luring dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat, yaitu cuci tangan dengan sabun dan cek suhu badan sebelum masuk ke tempat AMT. Pelaksanaan AMT bertempat di Aula Kalurahan Kaliagung Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulonprogo. “Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan anak-anak usia 11 dan 12 tahun di ketiga pedukuhan tersebut dengan jumlah kurang lebih 30 anak,” ujarnya, Jumat (19/02/2021).

Ari Muarif, selaku Ketua Panitia menyampaikan pada saat sambutan, kegiatan ini memiliki harapan agar anak-anak di Padukuhan Tegowanu, Jetak, dan Kaliwilut Kalurahan Kaliagung Kapanewon Sentolo bisa bangkit semangat belajarnya meski kegiatan sekolah masih dilaksanakan di rumah karena pandemi Covid-19. “Di manapun belajarnya, asal bisa bangkit semangtnya maka akan mengurangi masalah dalam sulitnya belajar di tengah-tengah masa pendemi ini,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI