Anggota DPRD Edukasi Warga Gunakan Pupuk Organik

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Penyebaran Virus Corona telah menimbulkan kondisi sulit bagi masyarakat petani, terutama dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Jika kondisi tersebut tidak segera diatasi maka nasib petani akan semakin terpuruk. Agar terlepas dari kesulitan maka harus ada solusi, salah satunya petani beralih ke penggunaan pupuk organik.

“Saya selalu berkomitmen agar petani bisa dengan mudah menggarap lahan mereka. Salah satu solusinya kami menawarkan penggunaan pupuk organik eco parming yang super aktif dan pencegah hama,” kata anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kulonprogo, Agus Supriyanta usai seminar Solusi Mudah Lunas Hutang dan Bebas Riba, Minggu (14/02/2021).

Disela seminar tersebut, Agus Supriyanta mencoba mengedukasi petani di wilayah Kapanewon Lendah dan Galur agar menggunakan pupuk organik eko parming dalam mengolah lahan pertanian mereka yang biasa ditanami melon, padi dan palawija. Sebagai wakil rakyat, Agus Supriyanta berkomitmen agar kondisi petani khususnya di dua wilayah kapanewon tersebut tidak semakin terpuruk di tengah pandemi Covid-19.

“Saya memang mengedukasi warga agar dalam bertani melon, padi maupun palawija tidak melulu menggunakan pupuk kimia tapi lebih mengedepankan pupuk organik yang lebih ramah lingkungan. Dengan penggunaan pupuk organik maka warga turut serta menjaga kelestarian alam dan produksi hail pertanian mereka terbebas dari zat kimia,” ungkapnya berjanji siap membantu para petani yang ingin mendapatkan pupuk organik.

Agus Supriyanta prihatin atas sulitnya para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Pihaknya berharap di tengah pandemi Covid-19, petani Kulonprogo tetap sehat, bisa beraktivitas dan hasil panen sesuai harapan. Sehingga mampu mencukupi kebutuhan ekonomi bahkan perekonomian petani meningkat. Pembicara seminar, Ir Andi Yoko Suyanto membahas seputar solusi mudah melunasi hutang dan bebas riba. (Rul)

BERITA REKOMENDASI