‘Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta’: Animo Warga Kulonprogo Ikut Vaksin Dosis Kedua Tinggi

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis pertama, PT Astra Daihatsu Motor bekerja sama SKH Kedaulatan Rakyat menggelar kembali ‘Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021’ dosis kedua. Seperti vaksinasi dosis pertama bertajuk #vaksinuntuksahabat dengan total peserta 6.000 orang berlokasi di Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul, pada vaksinasi dosis kedua di Balai Kalurahan Karangsewu Kapanewon Galur Kabupaten Kulonprogo juga sukses. Target 1.500 peserta tercapai.

Wakil Gubernur sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, KGPAA Paku Alam X saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 dosis pertama di Balai Kalurahan Karangsewu mendorong pihak swasta terlibat aktif percepatan vaksinasi. “Saya mengapresiasi pihak swasta ikut program vaksin, karena mereka punya CSR untuk mendukung percepatan vaksinasi ini,” katanya.

Tim Dokter Pura Pakualaman, dr Yoga mengatakan, melihat tingginya animo masyarakat mengikuti vaknisasi dosis kedua pihaknya optimis target 1.500 orang tervaksin bisa tercapai. “Kita saksikan sendiri antusiasme warga sangat tinggi, dari pukul 07.30 WIB warga sudah melakukan proses verifikasi agar bisa segera divaksin,” jelasnya disela memimpin vaksinasi di Balai Kalurahan Karangsewu, Galur, Kamis (14/10/2021).

HRGA PT Astra Daihatsu Motor Yogyakarta, Agus Alip Suroto mengatakan, sebelum di Kabupaten Kulonprogo, Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 dosis kedua diadakan di Kabupaten Bantul, dan pekan depan di Sleman dilanjutkan Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.
“Kami berkomitmen mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga bisa mencapai 100 persen. Dengan demikian tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok, masyarakat menjadi sehat dan perekonomian bangkit kembali,” tuturnya.

Dalam upaya optimalisasi percepatan vaksinasi, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan, TNI, Polri dan kelompok masyarakat. “Vaksinasi yang kita adakan ini jemput bola, masyarakat tidak perlu ke pusat-pusat kesehatan untuk vaksin tapi cukup mendaftar kemudian datang ke lokasi Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021,” ungkapnya.

Direktur Produksi PT BP KR Baskoro Jati Prabowo SSos menjelaskan, percepatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan di seluruh DIY merupakan penegasan KR merupakan koran yang migunaning tumpraping liyan. “Kedaulatan Rakyat berupaya maksimal agar selalu terdepan dalam kegiatan kemanusiaan termasuk ikut percepatan vaksinasi Covid-19,” tutur Baskoro.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan, program vaksinasi diperuntukkan masyarakat umum termasuk pelajar dan komunitas Daihatsu. “Partisipasi dan animo masyarakat yang tinggi dengan kehadiran Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 membuktikan, konsep vaksinasi keliling yang mendekatkan diri kepada masyarakat sangat efektif digelar pada kondisi saat ini,” terangnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI