Askonas Kulonprogo Siap Bermitra Dengan Pemerintah

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Fandi Romadhanny Nurwijanarko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Kontraktor Nasional (DPC Askonas) Kulonprogo periode 2020-2025 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) I. Sebagai organisasi baru yang bergerak di bidang jasa konstruksi, pengurus baru DPC Askonas Kulonprogo siap mensosialisasikan organisasi mereka sekaligus menjalin kerjasama dengan pihak manapun baik kepada pengurus organisasi serupa lebih-lebih terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo.

“Pascamuscab saya bersama pengurus akan audiensi dengan Pak Bupati Sutedjo dan bersama jajarannya untuk ‘kulanuwun’ sekaligus perkenalan. Demikian juga dengan teman-teman pengurus organisasi lain yang juga bergerak dibidang konstruksi, kami akan ‘sowan’ berkoordinasi,” tegas Fandi di rumahnya kawasan Wates, Jumat (10/07/2020).

Fandi Romadhanny berjanji Askonas bukan sebagai pesaing tapi jadi mitra organisasi lain. “Askonas hadir sebagai mitra dan siap bersinergi dengan pemkab serta pelaku usaha jasa konstruksi lainnya demi kemajuan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat dengan semangat Bela Beli Kulonprogo,” katanya.

Di sela muscab secara virtual Ketum DPP Askonas Muhammad Lutfi Setiabudi ST mengingatkan, pengurus dan anggota Askonas Kulonprogo selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi termasuk taat dalam melengkapi persyaratan administrasi perusahaan. Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Askonas DIY, Belli Rudiyanto MH mengatakan, di DIY Askonas memang berdiri 2018 sementara di Kulonprogo baru menggelar muscab pertama.

“Dasar gerak Askonas kebersamaan dan optimalisasi pemberdayaan anggota. Selain itu anggota Askonas juga dibekali cara menghadapi lelang pekerjaan dan punya daya saing yang tangguh,” jelasnya.

Belli mengingatkan para anggota Askonas Kulonprogo untuk terus menjalin kemitraan dengan pemkab sebagai mitra dibidang jasa konstruksi yang sah dan legal. “Saya sering menyampaikan pada teman-teman, Askonas bukan tempat untuk bagi-bagi pekerjaan tapi bagaimana kita lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Esensi lebih mudah mendapatkan pekerjaan adalah menjaga kebersamaan dan memiliki karakter agar apa yang kita lakukan bisa dipertanggungjawabkan baik di intern Askonas maupun pemerintah dan pihak-pihak terkait,” katanya.

Selain berhasil memilih Fandi Romadhanny sebagai Ketua DPC Askonas Kulonprogo, muscab pertama kemarin juga berhasil menyusun pengurus lain. Sekretaris Pujiono, Bendaha Muhammad Syaiful Bachri dan Humas Angga Pratama. (Rul)

BERITA REKOMENDASI