Aturan PTKM di Kulonprogo, Warung Kecil Tetap Boleh Buka

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pembatasan jam operasional tempat usaha maksimal pukul 19.00 WIB sesuai aturan Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) hanya berlaku bagi usaha berskala besar seperti mini market dan swalayan. Untuk warung kelontong dan usaha kuliner boleh beroperasi lewat jam tersebut, tapi wajib membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari total kapasitas tempat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo menanggapi pertanyaan seputar PTKM di kabupaten ini. “Hanya pusat perbelanjaan yang buka sampai pukul 19.00 WIB, sedangkan warung-warung kecil tidak dibatasi jamnya, tapi jumlah pengunjungnya maksimal 25 persen dan tidak boleh lama-lama,” tegasnya, Senin (11/1/2021).

Pembatasan berlaku fleksibel terutama bagi warung-warung berskala kecil termasuk warung makan yang hanya buka malam hari. “Seperti warung bakmi kan bukannya justru pukul 19.00 WIB, mereka tidak dibatasi jam operasional tapi jumlah pengunjung harus 25 persen dari tempat duduk yang disediakan,” ujar bupati mengimbau masyarakat untuk membeli makanan di warung di bawa pulang agar tidak menimbulkan kerumunan.

BERITA REKOMENDASI