Audiensi dengan Bupati Kulonprogo, GM Garuda Indonesia Ajak Kerjasama Jasa Angkutan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Manajemen PT Garuda Indonesia mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo kerjasama bidang jasa angkutan ekspor produk-produk unggulan. Demi suksesnya kerjasama dimaksud maka pemkab setempat diharapkan menfasilitasi komunikasi Garuda dengan pelaku-pelaku usaha baik skala besar maupun UKM agar bisa terjalin kerjasama yang menguntungkan.

“Banyak produk unggulan Kulonprogo diminati luar negeri, kami berniat membantu memajukan industri kecil di Kulonprogo,” kata General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Dian Ediyono saat audiensi dengan Bupati Kulonprogo di ruang kerjanya, Jumat (5/2).

Diungkapkan, dengan hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta (BIY), pihaknya siap memaksimalkan jasa angkutan barang guna memenuhi kebutuhan ekspor di Kulonprogo. Tidak hanya angkutan barang, Garuda juga siap berperan aktif mempromosikan produk unggulan-unggulan serta pariwisata di Kulonprogo.
Sementara itu Bupati Drs Sutedjo menyambut baik ajakan kerjasama PT Garuda Indonesia. Banyak produk-produk Kulonprogo yang diminati pasar lokal, nasional maupun luar negeri. Namun demikian fasilitas-fasilitas pendukungnya belum cukup memadai.

“Dengan hadirnya Garuda di YIA, kami harap bisa membantu mewadahi kebutuhan ekspor teman-teman pengrajin di Kulonprogo”, tuturnya berharap tidak hanya sekadar produknya saja yang dikenal, tapi Kulonprogo juga dikenal secara luas sehingga ke depan banyak disinggahi masyarakat internasional.
Demi suksesnya kerjasama, bupati minta semua organisasi perangkat daerah (OPD) menindaklanjuti kerjasama sebagai upaya mendongkrak perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI