Awang Himawan Pimpin AMPI Kulonprogo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Peserta Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) VII Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sepakat memilih politisi muda Partai Golkar, Amang Himawan sebagai Ketua AMPI Kulonprogo masa bakti 2018-2023. Awang meneruskan kempimpinan ketua lama yang mengundurkan diri.

Musdalub dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo Fajar Gegana, Ketua DPD AMPI DIY Syarif Guska Laksana dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kulonprogo Drs Djuwardi serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad.

Syarif Guska Laksana sebelum membuka secara resmi Musdalub VII AMPI Kulonprogo mengingkatkan para pengurus dan anggota AMPI untuk selalu komitmen memberikan kontribusi sekaligus berpartisipasi aktif di Partai Golkar. “Kader-kader AMPI harus mampu berpartisipasi politik kepada Partai Golkar. Apalagi anggota Partai Golkar merupakan orang-orang besar, sehingga saya yakin kader-kader AMPI nanti juga bisa menjadi orang besar yang peduli terhadap masyarakat dan kemajuan negara,” katanya di Pondok Lestari, Wates, Sabtu (26/9/2020).

Ditegaskan, kelahiran AMPI dilatarbelakangi rasa kegelisahan para pemuda saat itu yang prihatin atas kondisi Bangsa Indonesia. “Sekarang kita berharap muncul pemikir-pemikir muda di Kulonprogo yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Pemuda-pemuda yang gelisah dengan persoalan-persoalan kemasyarakatan kemudian bangkit dan memimpin ke arah perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI