BANK BPD DIY – SMAN 1 Lendah Kerja sama Pembayaran Akademik

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRJOGJA.com) – Bank BPD DIY Cabang Wates melakukan kerja sama dengan SMA Negeri 1 Lendah dalam penggunaan fasilitas layanan pembayaran akademik secara online. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wates, Suroso SE MM dengan Kepala Sekolah SMA N 1 Lendah Sugiyanto SPd MPdSi di SMAN 1 Lendah pada 12 Agustus 2021.

Suroso mengatakan, fasilitas layanan sistem pembayaran akademik dari Bank BPD DIY ini memberikan kemudahan bagi para orang tua siswa dalam melakukan pembayaran akademik yang dapat dilakukan melalui seluruh jaringan layanan Bank BPD DIY. Begitu pula manfaat bagi sekolah dapat mempermudah dalam melakukan penerimaan pembayaran maupun administrasinya.

“Hal ini membuka peluang juga bagi sekolah-sekolah lain untuk dapat mengikuti langkah ini melalui kerja sama penggunaan layanan fasilitas sistem pembayaran akademik Bank BPD DIY bagi sekolah,” kata Suroso.

Selain itu, Bank BPD DIY juga memiliki skim Tabungan SimPel (simpanan pelajar) untuk memperkenalkan sedini mungkin bagi para siswa mengenai tabungan di bank sehingga para siswa dapat mulai belajar mengelola dananya.

Menurut Suroso, kerja sama antara Bank BPD DIY dan SMA N 1 Lendah telah terjalin dan semakin berkembang. Saat ini kerja sama yang sudah terjalin ialah pembayaran gaji dan pinjaman pegawai berupa Kredit Swaguna serta beasiswa untuk siswa berprestasi.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dan kami (Bank BPD DIY) akan lebih meningkatkan pelayanan agar kerja sama yang sudah terjalin selama ini selalu bersinergi dan berkelanjutan seiring berkembangnya teknologi,” harapnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI