Bank Kulonprogo Genjot Promosi Targetkan Peningkatan 7 Persen

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Selama masa pandemi Covid-19 hingga saat ini, animo masyarakat menabung di Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bank Kulonprogo jutru meningkat.
Tercatat ada kenaikan Rp 30 miliar lebih dana yang ditabungkan ke lembaga perbankan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo tersebut.
“Tingginya animo masyarakat menabung di Bank Kulonprogo sebagai bentuk kehati-hatian, karena pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa berlangsung beberapa tahun. Selain menabung, kami juga mengajak masyarakat mengajukan kredit. Jika ingin membuka usaha baru pascapandemi misalnya, masyarakat bisa mengajukan kredit. Kami sediakan berbagai macam kredit dengan bunga terjangkau,” kata Joko Purnomo.
Pernyataan tersebut disampaikannya di sela penarikan undian Tabungan Binangun, Manunggal dan Piranti yang berlangsung di Ball Room Aula Yudhistira Perumda BPR Bank Kulonprogo, Kapanewon Pengasih, kemarin.
Dijelaskan, pengundian tabungan merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat nasabah yang telah menaruh kepercayaan pada Bank Kulonprogo.
Dengan aset yang dimiliki saat ini mencapai  Rp 550 miliar, dana pihak ketiga sekitar Rp 465 miliar dan kredit sekitar Rp 350 miliar.
“Melalui penarikan undian tabungan Binangun, Piranti dan Manunggal, nasabah akan semakin loyal dan semangat sekaligus merasakan manfaat menabung di Bank Kulonprogo,” jelas Joko didampingi Direktur Bisnis, Ir Rita Purwanti EW serta Direktur Kepatuhan dan Umum, Surojo SE.

BERITA REKOMENDASI