Bantu 6.000 Mangrove, Selamatkan Lingkungan Hidup

 

TEMON, KRJOGJA.com – Penanaman mangrove oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) TWC, serta Patra Jasa sebagai bentuk keprihatinan abrasi di pantai selatan, serta untuk menjaga ekosistem dan menyiapkan masuknya wisatawan ke Kabupaten Kulonprogo. 

Direktur Utama TWC Edi Setijono menyatakan hal itu usai pelaksanaan penanaman pohon mangrove, Senin (08/01/2018) di Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Temon. Selain penanaman, diserahkan pula 6.000 pohon mangrove bantuan program CSR PT TWC sebanyak 2.000 pohon, IIKK TWC 1.000 pohon, dan Patrajasa 3.000 pohon mangrove. 

Penyerahan dilakukan Direktur Utama PT TWC Edi Setijono, perwakilan IIKK TWC dan Patrajasa kepada Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dan selanjutnya kepada Warso ketua kelompok Wanatirta. Kegiatan tersebut juga wujud kepedulian dalam "BUMN Hadir untuk Negeri".
 
"Seperti kita tahu, di pesisir selatan abrasi menjadi masalah penting, semakin tahun air laut semakin menggerus pesisir pantai, maka menanam mangrove ini menjadi pilihan untuk kami lakukan," tutur Edi.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) mengapresiasi Direktur TWC, IIK, Patrajasa ikut mendukung penanaman pohon mangrove dan menjaga ekosistem, serta adanya program 'BUMN Hadir untuk Negeri'. (Wid)

BERITA REKOMENDASI