Bantuan Hewan Kurban dari Umat Muslim Singapura Meningkat

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kendati pandemi virus Korona tapi tidak menyurutkan niat warga Muslim Singapura untuk berkurban pada hari raya Idul Adha 1441 H. Hal tersebut terbukti jumlah bantuan hewan kurban berupa domba yang disalurkan ke DIY dan Jawa Tengah melalui PT Atawasol Insaniy Singapura mencapai 3.000 ekor sementara tahun sebelumnya sekitar 2.000 ekor domba.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur, meski dalam kondisi pandemi virus Korona tapi kami bisa menyalurkan lebih banyak kambing kurban tahun ini. Sedikit sebanyak bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya warga Kecamatan (Kapanewon-Red.) Samigaluh dan sekitarnya,” kata Perwakilan PT Atawasol Insaniy Singpura Triatmoko di sela penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua Panitia Penyaluran Hewan Kurban Tahun 2020, Suharto di Lapangan Ngargosari Kapanewon Samigaluh, Sabtu (1/8).

Penyerahan bantuan hewan kurban disaksikan Panewu Samigaluh Sugimo SIP dan Lurah Ngargosari Muhadi SE.

Dijelaskan, ke-3.000 ekor domba tersebut diserahkan kepada warga, para takmir masjid dan pondok pesantren. Sementara pembagian daging kurban juga menyasar para anak yatim piatu, warga kurang mampu dan kaum disabilitas yang tersebar di seluruh pelosok DIY dan Jawa Tengah.

“Walaupun tim dari Singapura termasuk Direktur PT Atawasol Insaniy Singapura, Dr Ustad Liyaket Ali tidak dapat ke lokasi-lokasi pedalaman di Indonesia, karena perbatasan di tutup, tapi mereka tetap bisa memantau dari Singapura dan memberi kepercayaan penuh pada tim di Indonesia,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI