Bapak Tega Setubuhi Anak Kandung, Tutupi Malu Dinikahkan dengan Orang Lain

WATES, KRJOGJA.com – Seorang bapak berinisial J alias Y (43) warga Sidorejo, Banaran, Galur diamankan petugas Satreskrim Polres Kulonprogo karena tega menyetubuhi anak kandung, TS (18). Perbuatan bejat tersangka membuat TS hamil dan telah melahirkan seorang anak.

Waka Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan, Rabu (18/11) mengungkapkan, kasus persetubuhan yang dlakukan tersangka terhadap anak kandung, terjadi dari tahun 2015 hingga tahun 2016 dengan TKP dirumah tersangka. Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan AP (25) warga Jetis, Bantul.

AP melaporkan, bahwa mantan istrinya, TS dinikahi dalam keadaan sudah hamil 5 bulan. Setelah menikah, pelapor dan TS dilarang berhubungan layaknya suami istri oleh tersangka. Setelah anak yang dikandung lahir, TS mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Wates. Saat ini keduanya telah resmi bercerai.

Terkait laporan AP, penyidik melakukan penyelidikan dan menemukan fakta hukum adanya dugaan keras persetubuhan terhadap TS, yang saat kejadian hamil masih berumur 14 tahun. Adanya dugaan tindak pidana, maka ditingkatkan ke penyidikan guna mengumpulkan alat bukti.

BERITA REKOMENDASI