Bawaslu Gelar Mural Pengawasan Pemilu

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kulonprogo dalam menyambut HUT ke-2 menggelar lomba mural bertemakan pengawasan pemilu, Kamis (13/08/2020) di Kantor Bawaslu setempat. Lomba yang diikuti 11 tim dari 14 yang mendaftar ini merupakan rangkaian kegiatan Gema Pengawasan yang dilaksanakan Bawaslu Kulonprogo sejak akhir Maret 2020.

Ketua/Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kulonprogo Ria Harlinawati SIP MA menjelaskan, kegiatan ini sudah melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo. Sehingga dilakukan dengan memperhatikan protokol Covid-19, diantaranya dengan membatasi peserta, menjaga jarak, dan ketentuan protokol kesehatan lainnya.

“Gema Pengawasan sebagai salah satu bentuk ikhtiar kami dalam upaya membumikan nilai pengawasan pemilu kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kulonprogo dengan mengadakan lomba Cipta Puisi 23 Maret-5 April dan Mural sedianya dilakukan bersamaan dengan lomba cipta puisi terpaksa ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Berharap melalui lomba mural ini dapat memberikan ruang kepada para seniman mengekspresikan pemikiran dan karyanya yang berkaitan dengan pengawasan pemilu,” ungkap Ria.

Bawaslu menggandeng juri profesional dengan kategori penilaian mural didasari pada kreativitas, kesesuaian tema, komposisi warna, dan pesan moral. “Pesan moral dalam hal ini harus terkait dengan Pengawasan Pemilu. Pemenang lomba mural ini akan diumumkan melalui media sosial Bawaslu Kulonprogo pada Jumat (14/08/2020),” pungkas Ria. (Wid)

BERITA REKOMENDASI