Baznas Salurkan Kulonprogo Peduli dan Sehat

Editor: KRjogja/Gus

PENGASIH (KRjogja.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kulonprogo dalam pelaksanaan program Kulonprogo Peduli dan Kulonprogo Sehat menyalurkan dana untuk Bedah Rumah (Kulonprogo Peduli Rp 10 juta) dan jambanisasi @ Rp 1 juta (Kulonprogo Sehat). Penyerahan dilakukan Minggu (10/09/2017) di rumah Wasiyem Cekelan Karangsari Pengasih dan Tumirah Kaliwilut Kaliagung Sentolo.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) yang didampingi Wabup Drs H Sutedjo menyambut baik adanya swadaya masyarakat di Pedukuhan Cekelan untuk rumah Wasiyem sebesar Rp 15 juta lebih, serta dari Baznas Rp 11 juta (bedah rumah Rp 10 juta dan jamban Rp 1 juta), SunChang Rp 500 ribu, UPZ Pengasih Rp 1 juta. Sedangkan rumah Tumirah di Kaliwilut mendapat dari Forum CSR, Baznas untuk jamban Rp 1 juta, dan SunChang Rp 500 ribu. "Diharapkan swadaya akan terus bertambah," kata Hasto yang meletakkan batu pertama untuk pembangunan rumah Wasiyem.

Disampaikan Sugiyanta SPdI dari Baznas Kulonprogo, untuk jambanisasi sudah disalurkan di wilayah Kecamatan Kokap dan Kecamatan Pengasih. "Selain Bedah Rumah, kami juga menyertakan bantuan "Jam Aladin" (jamban, atap, lantai, dinding), untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan terkait Jam Aladin," kata Sugiyanta. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI