Beasiswa Rp 450 Juta Dibagian Kepada 700 SiabazKu

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kulonprogo memberikan beasiswa melalui Siswa Asuh Baznas (SiabazKu) total Rp 450 juta. Penyerahan dilakukan Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs H Sumarsana MSi kepada perwakilan siswa pada upacara HGN di halaman Disdikpora setempat, Senin (25/11/2019).

Sumarsana dalam upacara membacakan sambutan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. Dikatakan, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyaman. Namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru.

Baca juga :

Jogja Masuk 10 Daerah Tidak Toleran, Ini Respon Sultan
27 Ormas Se-Jogja Gelar Aksi Dukung Palestina

"Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambil langkah pertama. Lakukan perubahan kecil di kelas. Apapun perubahan kecil, jika setiap guru melakukan serentak, Indonesia pasti akan bergerak," tandas Nadiem.

Terkait beasiswa, dikatakan Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid, total Rp 450 juta untuk 700 siswa, terdiri 500 siswa SD @Rp 600 ribu (300 juta) dan 200 siswa SMP @ Rp 750 ribu (150 juta). Semua masuk rekening di PD BPR Bank Pasar Kulonprogo. "Ini merupakan program Kulonprogo Cerdas, dan Disdikpora adalah penyetor Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) ke Baznas terbesar di Kulonprogo," ujarnya.

Kadinas Dikpora Sumarsana berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu memperlancar tugas yang mulia untuk meningkatkan ilmu dan ketrampilan hidup siswa siswi. "Terima kasih atas dukungan/bantuan Baznas Kulonprogo. Dimana 50 persen total ZIS (tahun 2019) kembali kepada warga kita, dan hingga akhir Desember 2019 hampir Rp 4,4 miliar. Antara lain untuk program Khatamam, MTQ, Bedah Masjid/Mushola, dan bantuan kepada siswa dan PTK," pungkasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI