Belanja di Pasar Percontohan Berhadiah Lemari Es

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kulonprogo dalam upaya meramaikan dan memasyarakatkan Pasar Percontohan Sentolo, menerapkan belanja berhadiah dengan memberikan kupon undian bagi yang berbelanja Rp 10.000 mendapatkan 1 kupon.

"Pemberlakuan ini berlaku selama tiga bulan, mulai Agustus, September, dan Oktober 2016. Pada bulan November, Disperindag bersama Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) akan melakukan pengundian," kata Kabid Pengelola Pasar Diperindag ESDM Kulonprogo Drs Slamet Riyadi di wates, Senin (8/8/2016).

Dikatakan, masyarakat yang belanja di Pasar Percontohan Sentolo baik itu di toko, los, maupun bumbu, dengan belanja minimal Rp 10.000 akan mendapat 1 kupon undian. "Para pedagang sudah kami beri kupon, sehingga pembeli ketika berbelanja Rp 10 ribu bisa minta langsung kuponyan kepada pedagang," ujarnya.

Untuk toko emas tidak berlaku Rp 10 ribu dapat 1 kupon, tapi hanya setiap 1 kali pembelian dapat 1 kupon. Misal beli 5 gram hanya dapat 1 kupon, bukan kelipatan Rp 10 ribu. Ketika belanja untuk kulakan (dijual lagi) pedagang juga hanya akan memberikan 1 kupon. "Hadiah undian berupa kulkas, TV, kipas angin, dan lainnya. Saat diundi nantinya, satu orang hanya berhak mendapat satu hadiah," tutur Slamet.

Dikatakan Slamet, selain kupon undian, berbagai kegiatan untuk menyemarakkan pasar ditempatkan di Pasar Percontohan Sentolo. Saat ini jumlah pedagang di Pasar Percontohan Sentolo ada sekitar 300 pedagang baik itu toko, los, ataupun yang lain. (Wid)

BERITA REKOMENDASI