Belanja Pakai Upal, Perempuan Paruh Baya Diamankan Polisi

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Ketahuan hendak belanja menggunakan uang palsu (upal) di Pasar Bendungan Wates, seorang perempuan paruh baya berinisial RR (55) warga Kapanewon Kalibawang diamankan petugas Polsek Wates, Jumat (11/9) siang.

Kapolsek Wates, AKBP Endang Suprapto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku peredaran upal. Bermula dari kecurigaan seorang pedagang di Pasar Bendungan, Suginem (55). Pelaku saat itu membeli jajanan pasar yang dijajakan Suginem dan membayar menggunakan selembar uang nominal Rp 100.000. Setelah menerima uang tersebut, Suginem langsung mengecek dengan metode 3D, yakni dilihat, diraba dan diterawang. Setelah dicek, uang tersebut ternyata palsu.

Suginem meminta pelaku membayar dengan uang nominal yang lebih kecil. Usai pelaku membayar dengan uang asli, Suginem melapor ke Satpam Pasar. Pelaku sempat diamankan di kantor Pasar lalu dibawa polisi ke Polsek Wates.

“Dari tangan pelaku, petugas mendapati upal nominal Rp 100.000 sebanyak 13 lembar. Kami masih lidik kasus ini dan melakukan pengecekan ke rumah pelaku untuk mengetahui apakah masih ada barang bukti lainnya,”jelasnya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI