Berpotensi Terganggu Pemasangan Pipa Pertamina, Pelanggan Perumda Diimbau Siapkan Penampung

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kendati pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen perusahaan pelaksana proyek pemasangan pipa pertamina, tapi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Jumantara SE tetap mengingatkan agar setelah proses penggalian tanah dan pemasangan pipa pertamina selesai hendaknya dirapikan kembali guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami memuji tanggungjawab pelaksana proyek pemasangan pipa pertamina memang luar biasa. Salah satu buktinya klaim kami terkait ganti rugi selalu dibayar. Tapi kami tetap mengingatkan agar bekas galian dikembalikan seperti sedia kala,” kata Jumantara saat dihubungi, Senin (28/2/2022).
Ditegaskan, jika dalam proses pendistribusian air minum melalui pipa mengalami gangguan yang paling dirugikan pihak Perumda Tirta Binangun. Karena pelanggan akan langsung menilai pelayanan perumda ini kurang bagus.
“Sehingga kami mengantisipasinya dengan menjaga betul pipa air minum dalam kondisi baik di tengah adanya proyek pemasangan pipa pertamina. Koordinasi dengan pelaksana proyek pemasangan pipa pertamina kami anggap penting karena jujur sebagian pipa air minum kami tanam nunut di tanah milik pertamina,” ungkap Jumantara.
Pemasangan pipa pertamina yang sedikit banyak berimbas pada gangguan pelayanan penyaluran air bersih, Jumantara menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya di wilayah Kota Wates dan sekitarnya. Lantaran dalam beberapa minggu terakhir ini terjadi gangguan pelayanan.
“Kami mohon maaf kepada masyarakat pelanggan, mungkin sore saat pelanggan membutuhkan air ternyata tidak mengalir, itu karena terdampak galian pipa pertamina. Sebenarnya kami sudah berkoordinasi tapi letak pipa kami bersebelahan dengan pipa pertamina yang akan dipasang, sehingga berisiko dan pipa jaringan air minum kita terkena alat berat,” ungkapnya mengakui gangguan tersebut sering terjadi tapi pihaknya berusaha maksimal agar gangguan tidak terlalu lama dan bisa terselesaikan sehingga pendistribusian air minum menjadi lancar.

BERITA REKOMENDASI