Bhayangkari Brimob Sentolo Sentuh Difabel dan Lansia di Kaliagung

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bhayangkari Brimob Polda DIY Batalyon B Sentolo menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (08/07/2020). Para pendamping dari personil kepolisian tersebut memberikan bantuan sembako dan tali asih untuk warga miskin dan difabel yang ada di Kaliagung, Banyunganti Sentolo Kulonprogo.

Prijanta, Kepala Dusun Banyunganti Sentolo, mengatakan secara keseluruhan ada 86 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut. 90 persen warga masuk dalam kriteria pra sejahtera dan cukup banyak warga difabel.

“Kami sangat mengapresiasi atas perhatian ibu-ibu dari Bhayangkari Brimob Batalyon B Sentolo. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga kami,” ungkap Prijanta.

Retno Sudiyanti, Ketua Bhayangkari Brimob Polda DIY Batalyon B Sentolo mengungkap sebelumnya sudah melakukan survei untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid. Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74 yang tepat diperingati 1 Juli, Bhayangkari Batalyon B Sentolo ingin melaksanakan aksi nyata membantu sesama yang lebih membutuhkan.

“Bakti sosial ini bukan hanya kami lakukan sekali ini saja namun seturut rencana akan bergerak setiap minggu. Kali ini kami menjangkau warga di Kaliagung, Banyuganti di mana 90 persen warganya masuk dalam pra sejahtera. Kami berharap bantuan ini membawa manfaat untuk warga,” ungkapnya pada wartawan usai bakti sosial.

Secara khusus, Retno mengungkap pihaknya berusaha memberikan perhatian pada warga difabel dan lanjut usia (lansia) yang masuk dalam kategori rentan. “Kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga kami akan terus berusaha bergerak menjangkau warga yang terdampak terutama lansia dan difabel,” sambung dia.

Sementara Komandan Satbrimob Polda DIY, Kombes Pol Imam Suhadi ketika dikonfirmasi terpisah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh Bhayangkari Batalyon B Brimob Sentolo. “Hal ini wujud aksi nyata kepolisian untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan kedepan agar kita bisa semakin banyak menyentuh langsung warga yang membutuhkan,” tegas Imam. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI