BIY Raih Rekor MURI Pengoperasian Tercepat

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bandara Internasional Yogyakarta/Yogyakarta International Airport (BIY/YIA) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Bandara dengan Pengoperasian Tercepat. Piagam Penghargaan MURI bernomor9485/R.MURI/ V/2020 diumumkan dan diserahkan secara simbolis oleh Pendiri MURI Jaya Suprana kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi melalui seremoni virtual, Jumat (15/5).

Proses penilaian dimulai sejak konstruksi Juli 2018, pembangunan BIY hanya butuh waktu 20 bulan hingga pengoperasian penuh dan pekerjaan konstruksi selesai 100 persen pada akhir Maret 2020. Bahkan BIY sudah mulai dioperasikan terbatas pada Mei 2019. Hal ini membuat proyek BIY sebagai pembangunan bandara tercepat diIndonesia.

”Penghargaan ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari MURI atas upaya PT Angkasa Pura I yang membawahi BIY, yang senantiasa terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan konektivitas udara di Tanah Air, khususnya untuk DIY,” kata Faik Fahmi.

BERITA REKOMENDASI