BKKBN DIY Minta Dukungan Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY, Uki Kusuma Kurniawan mengatakan, pada 2021 pihaknya akan melaksanakan pendataan keluarga. Demi suksesnya kegiatan tersebut BKKBN DIY mohon dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo. Selain itu Kepala BKKBN DIY, Uki Kusuma Kurniawan juga menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan pemkab setempat dalam penanganan ‘stunting’ di wilayahnya. Dukungan pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 merupakan tindaklanjut surat edaran Mendagri No 470/544/SJ.

“Pendataan keluarga tahun 2021 akan dilaksanakan serentak 1 April – 31 Mei 2021. Kader pendata di bawah koordinasi Penyuluh Keluarga Berencana dan perangkat kalurahan setempat mengunjungi setiap keluarga dari rumah ke rumah dengan wawancara dan observasi tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Ukik saat bersama jajarannya audiensi dengan Bupati Drs Sutedjo di Ruang Menoreh, baru-baru ini.
Nampak hadir Ketua TP PKK Kulonprogo Sri Wahyu Widati.

Selain basis data keluarga Indonesia berupa data kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, pendataan tahun kali juga akan memuat informasi tentang keluarga yang berisiko stunting

. “Metode pendataan keluarga 2021 melalui sensus dengan proses pengumpulan dan pengolahan data menggunakan formulir dan smartphone yang diinput langsung oleh kader,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI