Bobol Toko, Kawanan Pencuri Gasak 27 Ban Truk

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Kawanan pencuri beraksi di sebuah toko ban milik Sugiyanto (38) yang berada di Jalan Wates-Yogya Km 2 wilayah Pedukuhan Gunung Gempal Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates, Jumat (20/11) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur sebanyak 27 ban asli yang masih baru.

Sugiyanto menuturkan, aksi pencurian pertama kali diketahui karyawan toko yang datang sekitar pukul 07.00. Saat itu, kondisi pintu toko sekaligus bengkel dalam keadaan tertutup. Namun, gembok yang selama ini terpasang sudah tidak ada. Melihat pintu tidak digembok, karyawan toko masuk untuk mengecek. Ternyata rak yang biasa penuh ban sudah kosong.

“Kemudian ia menghubungi saya. Sebenarnya pintu toko sudah terpasang lima buah gembok dan dua kunci rahasia. Saat kejadian seluruh gembok ini sudah tidak ada. Kemungkinan pelaku memotong gembok dengan alat khusus. Ada juga kamera CCTV, tetapi pas terhalang truk yang parkir. Adik saya tidur di bagian belakang, tetapi tidak mengetahui ada kejadian,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Wates, Iptu FX Langgeng mengatakan, kasus ini langsung dilaporkan ke polisi. Petugas Reskrim dan tim identifikasi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Akibat kejadian ini, pemilik toko kehilangan 27 ban truk dari berbagai merk dan ukuran yang kondisinya masih baru.

BERITA REKOMENDASI