‘Boyongan’ Lancar, BIY Semakin Sibuk

Jumlah penerbangan yang dibatalkan ada 10 lebih. “Angka tepatnya saya belum tahu persis, tapi 10 penerbangan lebih yang ‘cancel’. Apalagi maskapai Air Asia sudah mengajukan akan berhenti dulu sementara. Saya juga belum tahu jumlah penumpang yang berangkat dan turun di BIY, karena laporan jumlah penumpang pesawat baru disampaikan Minggu malam,” ujarnya seraya menambahkan, salah satu pesawat yang membatalkan penerbangan ke BIY, adalah Garuda (201).

Mengacu jadwal penerbangan di BIY, Minggu (29/3/2020), Pesawat Air Asia dari Cengkareng juga membatalkan penerbangannya. Doni memastikan semua penerbangan di Adisutjipto mulai Minggu kemarin sudah pindah ke BIY.
“Semua fasilitas dan penerbangan di Adisutjipto sudah ‘full’ dipindah ke BIY. Makanya saya dari pagi sampai siang melihat langsung kondisi di BIY, setelah itu saya akan melihat di Adisutjipto setelah ditinggalkan. Di Adisutjipto pun sudah kami siapkan untuk penerbangan Kategori Enam, yakni pesawat ‘propeller’ atau baling-baling. Alhamdulillah ada beberapa penambahan penerbangan pesawat ‘propeller’ di Adisutjipto,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI