BTN Syariah Bantu Sumur dan MCK, Kebutuhan Air Bersih Warga Terpenuhi

KOKAP, KRJOGJA.com – Warga Pedukuhan Plampang 1 Kalurahan Kalirejo selalu mengalami kesulitan air pada saat musim kemarau. Dengan adanya bantuan bangunan tempat mandi cuci kakus (MCK) dan sumur maka hal tersebut sangat meringankan warga setempat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Bantuan bangunan kamar mandi dan sumur dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah (BTPN) Syariah menjadi harapan semua warga kami yang tinggal di pegunungan mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau. Karena itu harapan kami bantuan serupa bisa berkelanjutan sehingga warga di Pedukuhan Plampang 2 dan 3 bisa menikmati kemudahan dalam mendapatkan air bersih,” kata Lurah Kalirejo, Lana SPd saat menerima berita acara kerjasama dan serah terima bantuan Program Tepat Peduli Infrastrukrut untuk Komunitas Nasabah BTPN Syariah di Pedukuhan Plampang 1, Kalirejo, Kokap, Selasa (9/6).

Dijelaskan pada saat musim kemarau warga yang ingin mendapatkan air harus menempuh perjalanan cukup jauh dengan medan yang berat naik turun bukit. Tapi sekarang warga setempat sudah tidak kesulitan lagi, karena sudah ada sumur dan kamar mandi dari bantuan lembaga perbankan.

BERITA REKOMENDASI