Bupati Bersama Jajaran Sambanggo Bangkitkan Semangat Pengelola Destinasi Wisata

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo bersama jajarannya melaksanakan Program Sambang Kulonprogo (Sambanggo) mampu membangkitkan semangat para pengelola dan pelaku wisata di Kabupaten Kulonprogo.

Sambanggo meninjau langsung bersama Wabup Fajar Gegana dan Ketua DPRD Akhid Nuryati serta Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) setempat Joko Mursito, ke destinasi-destinasi wisata dan memberikan fasilitasi kepada pelaku wisata untuk melakukan kegiatan padat karya pembenahan sarana dan pra sarana pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dispar Joko Mursito SSn MA mengatakan, Sambanggo pertama dilaksanakan di objek wisata (Obwis) Gunung Kuniran Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap kemudian dilanjutkan di Taman Ekowisata Sungai Mudal Kalurahan Jatimulyo, Girimulyo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Jadi kami memberikan fasilitasi padat karya kepada pelaku wisata di destinasi wisata yang pada waktu PPKM ini melaksanakan aktivitas pembenahan destinasi. Untuk tahun 2021 ini ada 10 lokasi. Kita gunakan untuk fasilitasi tenaga, peralatan kebersihan, konsumsi dan lain-lain untuk mendukung pelaku wisata melakukan kegiatan bersih-bersih di destinasi wisata. Kami berharap dengan fasilitasi tersebut bisa lebih memberikan semangat bagi mereka ketimbang hanya sekadar kami berikan bantuan dana.” kata Joko Mursito, Senin (16/8).

Melalui Sambanggo berupa ‘ngaruhke’ kondisi destinasi wisata sekaligus memberikan sejumlah fasilitas semakin membangkitkan semangat para pengelola dan pelaku wisata melaksanakan kebersihan di destinasi wisata yang dikunjungi Bupati Sutedjo bersama jajarannya. (Rul)

 

 

BERITA REKOMENDASI