Bupati dan Wabup Kulonprogo Lapor SPT Tahunan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Masyarakat diimbau segera melaporkan SPT Tahunan lebih awal tanpa menunggu batas waktu dan menjadi contoh nyata ketaatan terhadap pembayaran pajak.

“Saya sudah laporkan kewajiban saya selaku wajib pajak, ternyata cukup praktis dan sekarang masyarakat dimudahkan dengan cara online

. Laporan pajak bisa dilakukan dari mana dan kapan saja,” kata Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo didampingi Wabup Fajar Gegana usai secara serentak melaporkan SPT Tahunan 2020 melalui e-Filing yang dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates, Herlin Sulismiyarti di ruang kerja bupati, kompleks pemkab setempat, Kamis (11/2).

Pelaporan SPT Tahunan merupakan salah satu kewajiban perpajakan yang harus dilaksanakan oleh Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi dan Badan setiap tahunnya. Batas waktu penyampaian SPT Tahunan, tiga bulan setelah berakhirnya tahun pajak (31 Maret) untuk WP Orang pribadi dan empat bulan setelah berakhirnya tahun pajak (30 April) untuk WP Badan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sutedjo mengajak masyarakat melaporkan SPT Tahunan secara online

guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kulonprogo. Dengan sistem online

masyarakat wajib pajak banyak mendapat keuntungan yakni proses cepat, mudah dan fleksibel, dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Kepala KPP Pratama Wates, Herlin Sulismiyarti membenarkan. “Dengan lapor secara ‘online’, WP tidak perlu datang ke kantor pajak sehingga dapat mengurangi jumlah masyarakat yang datang ke kantor pajak sekaligus menghindari interaksi langsung.

BERITA REKOMENDASI