Bupati Dukung Gerakan Infaq Beras

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO (KRJogja.com) – Guna memaksimalkan pemberian bantuan beras bagi kalangan santri khususnya di Kabupaten Kulonprogo, Pasukan Amal Sholeh (Paskes) Yogyakarta kulanuwun

sekaligus minta dukungan kepada Bupati setempat Drs Sutedjo dan jajarannya agar Gerakan Infak Beras (GIB) bisa berjalan lancar dan sukses.

Pertemuan bertajuk ‘Audiensi Gerakan Infak Beras’ yang dihadiri Audiensi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) HM Wahib Jamil MPd berlangsung di Ruang Rapat Menoreh, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Jumat (8/10).

Wakil Pengasuh GIB Jateng, Jatim dan Yogyakarta, Sasangkojati menjelaskan, apa yang mereka lakukan merupakan bagian kecil kontribusi bagi Bangsa ini. “Salah satu yang bisa kami lakukan untuk umat dan masyarakat adalah melalui bantuan beras,” katanya.

Diungkapkan, GIB diawali dari Masjid Kapal Munzalan, Pontianak dengan pimpinan Ustad KH Luqmanul Hakim. Khusus di Yogyakarta, GIB sudah dimulai April 2019 silam. Sedangkan untuk di Kulonprogo pendistribusian beras telah dilakukan untuk 3.082 santri dari 40 pondok, panti dan rumah tahfiz dengan total beras 6,9 ton perbulan.

Wahib Jamil MPd mendukung dan mengapresiasi GIB di Kulonprogo. “Mudah-mudahan gerakan ini memberi manfaat bagi masyarakat luas,” harapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Drs Sutedjo. Tujuan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik sehingga hasilnya juga akan berjalan dengan baik.
“Kita semua perlu memiliki prinsip-prinsip tersebut sehingga nanti apa yang dilakukan akan mendapat ridha Allah SWT,” jelas Sutedjo. (Rul)-

 

BERITA REKOMENDASI