Bupati Hasto Lepas Jamaah Haji

WATES (KRjogja.com) – Sebanyak 220 calon jemaah haji dari Kabupaten Kulonprogo yang tergabung 28 SOC di Mekah nantinya akan menempati Maktab 16 yang jaraknya 3 kilometer dari Masdjidil Haram.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo H Nurudin SH MA pada pelepasan para calhaj oleh Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K), Wabup Drs H Sutedjo, Forkompinda, dari Masjid Agung Kulonprogo, Jumat (19/08/2016).

"Dari 220 orang tersebut (111 laki-laki dan 109 perempuan), dengan usia termuda Pramoanggit Panggih Nugroho berasal dari Tirtorahayu, Kecamatan Galur (30 tahun) dan Painah (79) dari Jatirejo Kecamatan Lendah," kata Nurudin.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) menyatakan, calhaj harus bersyukur, karena tidak semua umat Islam diberi kemampuan melaksanakan ibadah haji. "Kita ikut mendoakan jemaah agar diberi kelancaran, kenikmatan, kesehatan dan kemudahan selama di Tanah Suci nanti. Para jemaah juga harus menjaga kebersamaan dan kekompakan sesama jemaah dan tertib dalam beribadah. Selain itu jaga kondisi kesehatan," kata Hasto. (Wid)

BERITA REKOMENDASI