Bupati Hasto Salat Id di Alwa

KULONPROGO (KRjogja.com) – Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dan Wakil Bupati Drs H Sutedjo bersama ribuan umat melaksanakan salat Idul Fitri 1437 H, Rabu (06/07/2016), di Alun-alun Wates. Pelaksanaan salat Id berjalan khidmat, lancar, dan aman. Bertindak sebagai imam Dr HM Jumarin MPd dan khotib Muhammad Jazuli. Sedangkan di Masjid Agung Kulonprogo dengan imam dan khotib Drs HM Wasiludin.

Dikatakan Muhammad Jazuli, pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H gema takbir terdengar di seluruh penjuru bumi, menyambut dan mengiringi hari kemenangan, harinya umat Islam, harinya umat manusia beriman yang kembali kepada kesuciannya. Harinya Hamba Allah kembali kepada fitrahnya. Kembali kepada kesucian, kembali kepada fitrahnya berkat keagungan Allah. 

"Hamba Allah yang sempat tercemari kotoran dosanya, kini bersih dengan istigfarnya, puasanya, tarawihnya, sedekah dan zakatnya. Ini menunjukkan bahwa Allah Maha Penyayang dan Allah Maha Pengampun. Dengan Maha Pengampunnya, Allah selalu memberi kesempatan hamba-NYA yang penuh dosa untuk kembali kepada-NYA," ujar Jazuli.  

Muhammad Jazuli mengajak para jamaah di tengah kebahagiaan pada hari kemenangan atau Idul Fitri 1437 H untuk melakukan perenungan apa yang telah diamalkan selama bulan Ramadan, untuk meyakinkan diri atas kemenangan atau setidaknya untuk menyempurnakan kemenangan tersebut pada waktu mendatang.  (Wid)

BERITA REKOMENDASI