Bupati Hasto Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJogja.com) – Menjelang berakhir masa jabatannya (24 Agustus 2016) sebagai Bupati Kulonprogo, dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) mendapat kado istimewa berupa Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara, Senin (15/8) lalu. Penganugerahan diberikan kepada yang bersangkutan karena telah berjasa besar dalam bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan motto 'Bela Beli Kulonprogo'.

 

Selain Bupati dr Hasto, ada delapan tokoh lain juga dianugerahi tanda kehormatan. "Pemberian tanda kehormatan tersebut telah melalui beberapa tahapan dengan merujuk Pasal 24 dan Pasal 28 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan," kata  Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo Drs Ariadi MM mengutip pres reales Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Presiden, Laksma TNI Drs Ir Suyono Thamrin MEng.Sc, Rabu (17/8).

Penganugerahan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon serta para menteri Kabinet Kerja. Sementara dr Hasto didampingi istri, dr Hj Dwikisworo Setyowireni Sp.A (K).
“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penganugerahan bapak presiden. Ini anugerah untuk masyarakat Kulonprogo. Penghargaan bisa diraih berkat semangat kerja yang tinggi dan kebersamaan semua stakeholder

serta masyarakat,” kata dr Hasto.

Jasa besar Bupati dr Hasto dalam bidang Koperasi UMKM, pemkab setempat mengusahakan agar para pemilik modal atau capital mau bekerjasama dengan koperasi dan barbagai UMKM. Dengan Toko milik rakyat (ToMiRa), akhirnya sejumlah koperasi mengakuisisi toko jejaring Alfamart jadi TomiRa yang mengakomodir sekaligus memasarkan produk lokal UMKM. Dalam programnya, Bupati dr Hasto berencana menambah tujuh ToMiRa lagi secara bertahap. (Rul)

 

 

BERITA REKOMENDASI